Kamis, 10 Mei 2012

Lembaga Dakwah Islam "RUMAH MUSLIM"

يسم الله الرحمن الرحيم

Segala Syukur kami panjatkan kepada Allah Subhanallahu Wata’ala yang selalu senantiasa memberikan nikmatnya yang berlimpah.Salah satu diantaranya nikmat tersebut adalah nikmat Sehat, Nikmat Iman serta Nikmat Islam.Shalawat serta salam kami panjatkan kepada Nabiyyina Muhammad -Sallallahu ‘alaihi Wassalam-serta para sahabat dan Generasi setelahnya dan orang-orang yang senantiasa taat kepada perintah Allah dan RasullNYA sampai hari kiamat.



Sungguh benar apa yang dikatakan Rasullullah, “Tidaklah datang suatu zaman kecuali zaman setelahnya akan lebih buruk dari zaman sebelumnya”..Bagi orang-orang yang beriman akan merasakan betapa semakin kemari semakin terasa kemunduran nilai-nilai islam yang terpatri dalam kehidupan sehari-hari.Sedikit demi sedikit hilangnya Nilai-nilai sunnah,nilai-nilai adab yang tercermin oleh nabi Muhammad dan para sahabat generasi terbaik umat.Tergeser dengan derasnya arus kebudayaan dari Barat yang tersiarkan melalui berbagai alat komunikasi di era perkembangan zaman saat ini.
Trend-trend modernisasi yang semakin jauh dari norma-norma kesusilaan,adab-adab seorang anak kepada orang tuanya yang tak lagi memperhatikan batasan-batasannya,pergaulan remaja yang sudah jauh keluar dari aturan-aturan islam,sekarang ini sudah menjadi pemandangan yang ma’ruf ditengah-tengah kaum muslimin.
Beranjak dari hal tersebut RUMAH MUSLIM hadir ditengah-tengah kaum muslimin untuk sedikit mengkaji,mentarbiyyah dan sedikit berusaha merubah dan memberikan bentengan kepada generasi islam agar mereka tetap bisa menjadi dan mewujudkan apa yang diharapkan oleh kedua orang tua agar minimal mereka bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang-orang disekitar mereka.
  Profil Rumah Muslim
Rumah Muslim yang didirikan pada tanggal 01 November 2011 adalah suatu lembaga dakwah islam yang bergeak dibidang :
1. Bimbingan belajar islam untuk Sekolah dasar ( Diniyah ) Smp ( Tsanawiyah ) yang meliputi pendidikan materi pelajaran umum,yang bertujuan untuk mengarahkan dan meningkatkan belajar siswa.
2. TPA ( Tempat Pendidikan Al Qur’an ) yang meliputi tarbiyah kepada pengajaran dan pengasahan bacaan Al Qur’an yang sesuai dengan Qaidah serta hukum-hukum yang benar . Dan pendidikan lain seperti Hafalan doa-doa harian,Pembinaan adab dan ahlaq murid kepada orang tua,kepada Allah dan kepada lingkungan sekitar.
3. Bimbingan Tahfidz dan tahsin bagi Remaja dan masyarakat umum .
4. Bimbingan bahasa Arab bagi murid dan Masyarakat umum
5. Bimbingan belajar Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi Informatika dan Komunikasi.
6. Pendidikan anak-anak yatim PraMa’had yang akan dibekali beberapa ilmu syar’i yang nantinya akan diarahkan untuk belajar di Ma’had.
7. Mengadakan kajian-kajian & Daurah Islam.
8. Taman Baca bagi anak-anak dan remaja. Dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pesan Dariku Untukmu

"Sekali-kali jangan. Apabila nafas (seseorang) telah (mendesak) sampai kerongkongan. Dan dikatakan (kepadanya): "Siapakah yang dapat menyembuhkan". Dan dia yakin bahwa sesungguhnya itulah waktu perpisahan. Dan bertaut betis (kiri) dengan betis (kanan). Dan kepada Rabbmulah pada hari itu kamu dihalau". [Al Qiyamah: 26-30]